Kata binaragawan orang yang kuat adalah orang yang mampu mengangkat barbel 100 kg. Menurut gue orang yang kuat bukan orang yang mampu mengangkat barbel 100 kg, tapi orang yang kuat menurut gue adalah orang yang mampu menahan nafsu dan emosinya.
Mungkin gue gak jago soal pepatah atau yang patah-patah, tapi gue lebih gak jago ama galau-galauan atau istilah-istilah.
Hingga sampai ke usia gue yang ke 14 tahun ini gue belum tau apa itu galau, apalagi soal cabe-cabean no comentlah. Galau itu apa ya? Apa sejenis ketombe, kuman atau jangan-jangan iler kebo. Gitulah hati kuper gue menyangka-nyangka, sebenarnya gue gak mau menyangka yang gak-gak tentang galau, karena menurut pak ustadz menuduh tanpa bukti itu dosa. Galau itu sejenis perasaan sedih, gelisah, tak tentram, khawatir berlebihan begitulah kata guru sipiritual temen gue. Gue nuduh Galau itu cuma bisa dirasain sama cewek ataupun sama cowok yang kecewek-cewekan. Gue bukan salah satunya yang gue tuduh tapi yang dikatakan guru sipiritual temen gue tentang istilah atau pengertian Galau itu sekarang lagi gue rasain. Tidak mungkin semua terjadi pada gue! Gue gak mau jadi Galau! Tolong gue teman! Tolong saya Ya Allah!

Mungkin usia gue udah memasuki masa tenggang buat gak ngrasain rasanya galau. Kalo toh bisa gue ingin memperpanjang. Mungkin virus galau bisa menyerang siapa saja di musim hujan ini. Menurut saran dokter sih buat menghindari gejala galau sendiri di musim hujan ini kurangi makan beling hindari minum minyak tanah dan persedikit hirup gas kentut sendiri.

Bumi mungkin udah terlalu tua, dan Bayi mungkin masih terlalu muda buat ngerasain galau. Mungkin efek cabe-cabean jadi orang gampang terserang penyakit galau yang sanggup membuat orang untuk melakukan gantung diri ataupun nenggelemin diri ke comberan.

Atau Inikah rasanya bergalau-galau ria yang selama ini kalian rasakan? Sekarang gue baru sadar bahwa galau itu gak enak apa-apa, semua jadi gak enak, mau panjat pinang di monas gak enak, mau mandi di kali ciliwung gak enak, semua gak enak deh kalau dilakuin pas saat masa galau begini. Kalo galau begini bawaan pengen guling-guling disawah terus, mungkin bawaan orok kali ya?

Tapi gue saranin buat kalian yang lagi galau banyak-banyak minum air putih deh dan jangan lupa racun tikusnya diminum 3x sehari. Soalnya gue udah agak enakan nih waktu gue praktekin semua. Paling cuma *tergeletak, lalu mulut berbusa*.

