Gak terasa sekarang udah hari sabtu padahal perasaan kemaren masih hari jum’at.
Mungkin dari cepatnya detik-detik jam yang berlalu selalu aja ada masalah-masalah baru yang harus dihadapi dari mulai masalah beratnya ngangkat galon air, susahnya buka sepatu sempit kalo jam olahraga sampe sulitnya ngerjain soal matematika waktu ulangan. Yah, itulah sedikit curhat pelajar masa kini.

Menurut gue sih setiap masalah setiap hari, minggu atau bulannya itu pasti ada hikmahnya. Jadi, gue selalu berusaha buat berprasangka baik sama yang diatas.

Dari setiap masalah-masalah yang selama ini gue dapat, gue jadi sadar bahwa seseungguhnya setiap masalah itu ada hikmah dan pasti ada pintu keluarnya.
Selesai dari satu masalah itu bakal buat kita jadi lebih tangguh.

Mungkin gue gak ahli soal saran, gue lebih gak ahli soal keran. Tapi, gue sedikit mau sharing buat kalian ‘mungkin’ yang sedang menghadapi suatu masalah, musibah atau jangan-jangan adzab, intinya saran dari gue adalah
1. Ikhtiar (berusaha)
berusaha sekuat tenaga untuk sebuah perubahan, siapa yang peduli sama diri lo? cuma orang2 yang peduli sama kalian yang mau peduli sama kalian. sebagai contoh mungkin kalo kalian lagi ada masalah terus lo tinggal tidur masalah itu, pasti masalah itu tambah runyam kayak muka kalian sendiri kalo gak segera di endingin.

2. Tawakal (berdo’a)
disela-sela berusaha mungkin lo bisa berdo’a, berdo’alah kepada tuhan jangan berdo’a sama pohon karena sesungguhnya pohon itu ciptaan tuhan. dan

3. jangan lupa bersabar
kalo kalian sudah berusaha dan berdo’a cobalah untuk bersabar, mungkin semua ada waktunya.
Jangan sedikit2 lari ke dukun, lari ke empang, lari ke sumur karena itu gak ada gunanya. Yang ada nanti malah ngos2an, bukannya sehat atau keluar dari masalah nanti malah jadi asma.

Sekian ketikan gue kali ini, ingat tetap berprasangka baik dan berpikir positif.

Iklan