Blog merupakan mesin waktu buat ke masa lalu menurut gue. Blog bisa ngingetin tentang masa-masa bodoh dalam hidup gue. Dari masa naik sepeda yang remnya blong lalu masuk ke comberan, masa-masa sekolah sambil ingus belepotan di pipi sampai-sampai diputusin sama pacar di depan mantan.

Semuanya bisa kita baca kembali kalo kejadian-kejadian suram itu kita tulis di Blog. Menulis di Blog itu manfaatnya banyak banget tapi gak terhingga juga sih.

Berikut ini gue bakal kasih tau beberapa khasiat ngeblog, kejedot :

1. Ngeluarin Uneg-Uneg
Ngeblog bisa ngebantu kita buat ngeluarin uneg-uneg tanpa harus di hipnotis Uya Kuya maupun Ciripa. Menurut gue sih blog itu sahabat curhat yang terbaik. Kalian bisa bebas nulis apa saja yang kalian lagi rasain, alamain, ataupun pikirkan.

2. Sarana Berkomunikasi
Blog juga bisa untuk berkomunikasi dengan sesama Blogger. Komunikasi gak musti melulu pake handphone, sandi morse ataupun pake kentongan. Kita bisa bertanya, berbagi lewat tulisan blog kita.

3. Melatih Keterampilan Menulis
Sesuatu yang telah biasa akan menjadi mudah bila dilakukan, begitulah kata tukang pijat profesional. Gak melulu harus terampil dalam memasak/ terampil dalam mencopet. Kalian juga perlu melatih keterampilan menulis kalian. Dengan sering-sering menulis di blog mungkin bisa mengubah tulisan kalian yang mungkin dulu nulis gak pake spasi kayakgini mungkin bisa terlihat menjadi lebih rapi kayak gini.

4. Belajar dari pengalaman
Guru terbaik adalah pengalaman. Mungkin lewat kejadian yang kalian tulis, kalian bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk tidak mengulangi kembali kesalahan-kesalahan yang pernah dialamai.

Kalian bisa ngerasain khasiat diatas tanpa harus kena efek samping kayak minum obat, paling cuma menyebabkan kantuk. Bila kantuk berlanjut segera kunjungi @imamabil

Iklan