Sebagai seorang pelajar yang haus akan liburan, gue sangat berterima kasih kepada tanggal merah, yang senantiasa selalu memberikan kesenangan dan kesengsaraan.

Liburan, liburan itu awal-awalnya akan memberikan kesenangan tapi lama kelamaan akan menimbulkan kesengsaraan. Liburan akan memberikan kesenangan berupa kebebasan tidur sepanjang siang. Akan tetapi liburan yang kelamaan akan menimbulkan kesengsaraan bagi pelajar karena tidak dikasih uang jajan (mungkin cuma gue).

Liburan selalu identik dengan pelajar. Ibarat liburan itu adalah tulang rusuk pelajar. Tanpa liburan pelajar tidak akan bisa kokoh menahan gempuran tugas-tugas sekolah dan gempuran twit-twit mantan tentunya.

Kalau dipikir-pikir kebiasaan yang dilakukan oleh pelajar waktu liburan itu, itu-itu saja. Berikut kebiasaan itu-itu saja yang biasa dilakukan oleh pelajar waktu liburan:

1. Nonton TV sampai malem
Ini adalah kebiasaan pelajar waktu liburan yaitu nonton TV sampai malem, mungkin gara-gara ditolak gebetan waktu ngajak nonton MMJ, jadi bisanya ya nonton TV sambil geregetan. Biasanya nonton tv dijadikan alasan untuk betah bangun sampai malem. Entah itu nonton acara pertandingan sepak bola, film, sinetron sampai nonton iklan. Bagi seorang pelajar, begadang nonton TV sampai malem itu antimainstream banget, karena jarang-jarang punya kesempatan nonton TV sampai malem. Karena biasanya yang dilakukan sampai malam sama pelajar itu cuma belajar atau kalo nggak nge-stalk mantan.

2. Bangun siang
Ibarat kalau musim dingin itu musim hibernasinya Beruang, kalo liburan itu musim hibernasinya pelajar. Biasanya pelajar bakal betah banget tidur sampai siang. Ini dilakukan untuk pembalasan hari-hari sebelum liburan yang harus bangun pagi terus. Bisa juga bangun siang karena malemnya nonton TV sampai malem tadi. Ini bukan tipe gue banget, bangun siang, kalo liburan gue nggak bangun siang tapi bangun sore atau kalau nggak bangun suasana sama kamu, iya kamu.

3. Jarang mandi pagi
Tidak bisa dipungkiri jarang mandi waktu pagi sudah menjadi hobi tersendiri bagi pelajar waktu liburan. Ya gimana bisa mandi pagi kalo bangun tidurnya saja siang hari. Biasanya para pelajar yang jarang mandi pagi, punya motto hidup ‘Hemat air bersih untuk anak cucu kita’. Mereka berpedoman bahwa mandi itu cuma menghabiskan air bersih. Untuk kalian yang punya pedomanan seperti itu, gue mau bilang sama kalian ‘Yaudah mandi pakai air got aja biar nggak ngehabisin air bersih’.

4. Lupa hari
Mungkin karena liburnya kelamaan jadi sampai lupa hari, tanggal, bahkan tahun. Hari yang sering bikin pelajar lupa adalah hari sabtu malam atau malam minggu bagi yang punya pacar. Pelajar yang lupa kalo malam itu malam minggu ada 2 kemungkinan penyebabnya : 1. Karena emang liburnya udah lama banget, 2. Karena emang pura-pura lupa (biasanya dilakukan oleh jomblo untuk lari dari kenyataan kalo dirinya nggak punya pacar). Biasanya pelajar juga suka lupa kalo ternyata udah masuk sekolah. Lupanya juga suka lupa beneran kalo ternyata sekolah udah masuk lagi. Bahkan ada yang baru inget masuk sekolah lagi ke SMP, padahal temen-temennya SMP udah pada punya anak yang udah masuk SMP.

Dan itulah kebiasaan-kebiasaan yang biasa dilakukan pelajar saat liburan sekolah. Yang kebanyakan dari pengalaman pribadi. Intinya liburan itu jangan cuma dipakai buat males-malesan, pakai juga buat nembak gebetan, biar punya pacar gitu.

Dan untuk mengakhiri postingan kali ini gue mau kasih sedikit quotes buat kalian, biar dianggep bijak :

“Liburan akan lebih menyenangkan kalo liburannya dua bulan”

– Notes maunya pelajar.

“Liburan akan lebih menyenangkan kalo setiap hari dikasih uang jajan”

– Kok jadi curhat?

“Liburan akan lebih menyenangkan kalo liburannya nggak cuma dipakai buat males-malesan”

– Quotes sok bijak.

Sekian, dan semoga menjadi pelajar yang sakinah, mawadah, warohmah. (ma’af mblo)

Iklan