Happy Birthday
Selamat ulang tahun.. Selamat ulang tahun.. Selamat ulang tahun..
Mau nyanyi lagu selamat ulang tahun tapi ternyata guenya nggak hafal, mungkin karena emang nggak pernah ngerayain dan dirayain ulang tahun.

26 Mei 2014 adalah hari ulang tahun gue yang ke-15. Nggak kerasa umur gue sudah menginjak 15 tahun. Perasaan satu tahun yang lalu umur gue masih 14 tahun. Hmm.. Ulang tahun ya, bingung mau nulis apa, karena ini adalah ulang tahun pertama gue yang ditulis di blog. Ulang tahun-ulang tahun sebelumnya paling gue cuma bisa nulis di uang seribu terus dibawah tulisannya dikasih no hp, ya siapa tau aja ada cewek tidak beruntung yang kesasar ke nomer hp gue. Tapi kebanyakan yang kesasar sih abang-abang tukang angkot, jadi males deh.

Umur 15 tahun biasanya yang cewek udah mulai berani PHP-in cowok. Gue bukan cewek tapi gue cowok, berarti gue udah mulai di PHP-in sama cewek. Kebanyakan orang di umur 15 tahun biasanya lagi labil-labilnya, tapi gue beda, di umur 15 tahun ini gue lagi culun-culunnya.

Ulang tahun ke-15 ini adalah ulang tahun yang ke lima belas kalinya dalam hidup gue yang nggak dirayain. Entah kenapa gue malu kalo misalnya ulang tahun gue dirayain. Alay banget kayaknya kalo ulang tahun dirayain. Biasanya cewek-cewek yang cantik dan populer yang agak alay itu kalo ulang tahun suka di ceburin ke kali terus di tepungin sama temen-temennya. Tapi kalo gue, cowok bermuka antagonis dan populer sebagai cowok yang tidak populer yang tidak alay, paling-paling di ceburin ke laut terus di makan ikan hiu deh.

Kalo lagi ulang tahun kayak gini, gue jadi inget waktu pulang sekolah bareng sama temen gue, si Bebe (nama disamarkan). Bebe itu kalo di sekolah biasa dipanggil Hanoman, mungkin karena mukanya kayak Bagong. Jadi waktu itu gue pulang bareng sama si Bebe, waktu di jalan ada gerombolan cabe-cabean yang masih berwujud ketumbar-ketumbaran lagi ngerayain ulang tahun. Si Bebe itu orangnya suka penasaran, dia ngelihatin terus salah satu cewek digerombolan itu yang mukanya banyak tepungnya. Mungkin karena risih, cewek yang dilihatin Bebe itu langsung bilang ‘Apa lo lihat-lihat?’ lalu Bebe nggak berani lihat lagi. Terus sambil jalan Bebe ngadu ke gue ‘Sial banget tuh cewek, awas aja entar kalo dia naksir gue bakal gue….(hening sebentar)..terima!’. Terus gue mencoba meredam kemarahan si Bebe, karena gue tau si Bebe kalo lagi marah bisa ngeluarin musang ekor sembilan ‘Tenang Be, menurut gue kalo ada cewek kayak gitu langsung samperin aja Be, pegang tangannya, jilat tepung yang ada di mukanya.. Kan sayang Be tepungnya mubazir’. Lalu terjadi keheningan panjang sepanjang perjalanan pulang.

Mungkin dari pengalaman gue itu bisa diambil kesimpulan: jangan ngeliatin orang terus-terusan, apalagi orang yang lagi bermuka adonan (banyak tepungnya) karena bisa jadi orang yang dilahitin risih.

Ok, biar kayak abg gaul yang lagi ulang tahun, gue mau tulis Wish gue di blog ini:

My Wish :
Semoga ini bukan ulang tahun gue yang terakhir, Semoga ini ulang tahun terakhir gue sebagai pelajar SMP, Semoga hasil ujian nasional gue mendapat nilai yang memuaskan, Semoga gue bisa bersekolah di SMK Negeri, Semoga tetap menjadi abg yang tidak alay, Semoga do’a-do’a setelah sholatku dikabulkan oleh Allah, Semoga di umur gue yang ke-15 ini ada penerbit yang nawarin nerbitin buku, Semoga mendapatkan yang terbaik, Dan semoga kalian nggak bosen baca My Wish ini. Aamiin..

Terima kasih yang sudah kurang kerjaan ngucapin ‘Selamat Ulang Tahun’ di Facebook dan di Twitter (belum ada yang ngucapin). Sebelum tulisan ini ditulis baru Justin Bieber dan Michael Jackson yang udah ngucapin Happy Birthday ke gue lewat Friendster. Ketauan banget bohongnya, kan Michael Jackson udah inalillahi dan Friendster yang makai sekarang cuma tukang martabak yang telat gaul.

Gue sebenernya nggak mau yang muluk-muluk di hari ulang tahun gue, gue cuma pengen orang terdekat gue inget kalo 15 tahun yang lalu gue pernah dilahirkan di dunia.

“Hidup nggak melulu tentang hadiah, tapi terkadang kita juga butuh orang terdekat yang ingat hari ulang tahun kita” – Imam Abil Fida – Pelajar yang di hari ulang tahunnya, orang terdekat nggak tau.

Iklan