patahhati

Patah hati adalah sebab dari cinta, cinta yang memang sulit dimengerti dan dipahami oleh hati, hati yang sebenarnya mudah sekali patah.

Cinta adalah sebuah kelumrahan sebagai seorang manusia. Oleh sebab itu, sebagai manusia saya sering jatuh cinta dan tidak jarang pula saya patah hati. Memang terkadang cinta mudah sekali membuat seseorang menjadi patah hati.

Ketika patah hati, banyak yang saya lakukan.

Pertama, saya akan mengingat-ingat segala sesuatu tentang dia (yang membuat saya patah hati). Tentang dia dari mulai hal kecil sampai hal besar yang kurang saya sukai, yang membuat saya eneg hati. Dengan mengingat keburukan dan kesalahannya, saya menjadi agak merasa punya alasan untuk tidak berlarut-larut sedih karenanya. Untuk apa sedih untuk orang yang membuat kecewa?

Kedua, setelah mengingat-ingat kesalahannya, saya akan menghubungi teman, menentukan tempat, dan ketemuan. Biasanya saya memilih seorang perempuan untuk ini, saya merasa perempuan lebih punya rasa perduli yang tinggi untuk masalah ini. Kemudian saya akan memesan dua buah coklat dalam bentuk apapun, saya percaya coklat bisa meredam kesedihan. Lalu saya akan memuntahkan segala uneg-uneg saya, meminta saran dan pendapat kepada teman saya itu, sampai puas, sampai tuntas.

Ketiga, setelah itu saya akan pulang. Saya akan diam panjang, merenung. Kemudian saya akan berbaring sambil mendengarkan musik, apapun itu. Membiarkan musik itu menidurkanku sejenak, hingga pulas.

Keempat, saya akan bangun. Kemudian saya akan menulis perasaan saya, semuanya tanpa ditutup-tutupi.

Kelima, saya akan membaca buku, apapun itu, saya percaya ini akan membuat saya agak lupa kalau saya sedang patah hati.

Keenam, saya akan mencari tambatan baru, dan melupakan dia yang membuat saya patah hati.

Itu saja, selamat mengobati patah hati.

Iklan