Fisika

Fisika adalah ilmu yang mempelajari kehidupan sehari-hari. Tapi, gara-gara ilmu ini juga banyak pelajar jadi nggak betah hidup sehari-hari, biasanya sih pas ada ulangan Fisika.

Satu kata yang gue inget dari Fisika adalah RUMUS. Banyak banget rumus-rumus di Fisika.

Gue selalu percaya kalo apapun di dunia ini pasti ada sisi positifnya. Begitupun dengan kerumitan rumus Fisika, ternyata ada sisi positifnya juga. Apa yang bisa kita ambil dari rumus Fisika buat kebaikan hidup kita?

1. Rumus Usaha dan Perpindahan
Rumus Usaha dan Perpindahan
Initinya kalo kita pengen sebuah perubahan yang lebih baik, selama kamu bukan model foto, nggak usah banyak gaya, banyakin aja usahanya. Karena semakin besar kamu gaya, itu cuma menghambat usaha yang kamu lakukan, jadinya perubahannya kecil. Jadi, nggak usah banyak gaya ya!

2. Tekanan dan Gaya
Tekanan dan Gaya
Rumus ini masih agak ada sambungannya sama rumus nomer satu tadi. Tekanan adalah gaya dibagi luas bidang tekan. Memang bener banget, tekanan itu berbanding lurus sama gaya. Semakin banyak kita gaya, maka semakin banyak juga kita tertekan. Intinya kalo nggak pengen banyak tekanan, ya nggak usah banyak gaya.

3. Gaya dan Percepatan
Gaya dan Percepatan
Kalo pengen gaya, selain jadi model foto, kita juga bisa jadi ninja. Karena, gaya itu butuh percepatan. Kalo pengen gaya harus bisa cepet-cepet, biar nggak dapet tekanan yang besar, dan biar bisa dapet perubahan yang besar juga.

4. Jodoh dan Orang Fisika
Jodoh dan Orang Fisika
Orang Fisika itu bisa jadi pas buat kamu yang lagi nyari jodoh. Gimana enggak coba, orang rumus yang sebegitu rumit aja dibuktiin dan selesain, apalagi cinta.

Kayaknya segitu dulu deh yang bisa gue bagi ke kalian. Nggak selamanya yang rumit, sulit dan ribet itu nyusahin. Dibalik kerumitan, kesulitan dan keribetan itu pasti ada sesuatu yang bisa kita ambil positifnya. Begitupun dengan rumus Fisika.

Selamat belajar Fisika! :))

Iklan